Ada kabar terbaru yang sangat menarik dunia industri tekstil, melansir dari laman epson.com, beberapa waktu ini mereka memberi kabar tentang sebuah printer terbaru untuk sektor tekstil DTG (Direct To Garment Printer). Tentu ini menjadi salah satu angin segar bagi para pengusaha tekstil skala rumahan hingga distro di Indonesia. Printer DTG satu ini dikabarkan akan menjadi penerus dari salah satu seri printer EPSON yang dulu pernah rilis yaitu SC-F2130.

Perlu digaris bawahi, ternyata dikabarkan printer satu ini mengusung tipe Hybrid Print Solution, maksudnya printer ini juga memiliki fitur untuk mencetak pada bahan film yang umum digunakan pada Direct To Film (DTFilm). Dengan hal itu, secara tidak langsung printer ini juga dapat memberikan peluang yang lebih luas bagi pelaku usaha pembuatan baju menjadi DTG & DTFilm.

Selain menjadi penerus, printer ini akan memiliki mengusung beberapa fitur terbaru lainnya dan juga upgrade dari seri sebelumnya. Masih dari laman yang sama, pihak EPSON (epson.com) menggelar sebuah acara bertajuk “live demonstration” untuk memperkenalkan pertama kali tentang printer DTG satu ini.

Namun perlu diingat untuk wilayah indonesia, printer ini masih belum tayang atau bahkan rilis dan masih menunggu kabar lebih lanjut dari pihak EPSON ID. Semoga dalam waktu dekat printer DTG ini bisa rilis sehingga para pengusaha tekstil terutama industri rumahan bahkan distro bisa melakukan upgrade ke printer terbaru ini.